JogjakuWisata

Pesona Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Berkunjung ke kabupaten gunung kidul tidak lengkap rasanya jika tidak bermain ke wisata alamnya, gunung kidul terkenal terkenal oleh wisata alamnya berupa pantai, namun ada pula wisata alam menarik lainnya yang sayang jika kamu lewatkan apalagi kalau bukan air terjun sri gethuk. penasaran dengan keindahannya?

Air-Terjun-Sri-Gethuk-Gunungkidul
pic : initempatwisata.com

Terletak Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Air terjun ini diapit oleh tebing yang tinggi hingga 50 Meter, saat tiba di lokasi kamu tidak akan langsung disambut oleh air terjun. Kamu harus menyusuri sungai oya untuk menikmati keindahannya, disana kamu akan dikenakan biaya 10 ribu rupiah untuk naik prahu menuju lokasi air terjun. Saat menyusuri sungai kamu akan dimanjakan dengan tebing-tebing tinggi dan air yang jernih.

Baca Juga  Kuliner : Mie Ayam Goreng Mekaton Seyegan
perahu
pic : yogyatrip.com

5 Menit berlalu maka kamu akan sampai di air terjun sri gethuk, disini kamu akan menikmati pesona batu yang berundak-undak yang dialiri oleh air yang sejuk. Air terjun ramai dikunjungi saat akhir pekan, selain menikmati keindahan air terjun kamu bisa berenang disungai oya yang terletak dibawah air terjun. Namun bagi kamu yang tidak bisa berenang haruslah berhati-hati sebab kedalaman air disungai oya ini dapat mencapai 2 hingga 5 Meter oleh karena itu kamu dapat menyewa pelampung untuk berenang.

SriGethuk80
pic : jogjapetualang.com

Ada pula kegiatan lain yang tidak kalah serunya namanya river tubing. Ini merupakan kegiatan berenang menyurusi sungai oya sampai ketempat awal berangkat, untuk yang tidak bisa berenang jangan khawatir, selama rive tubing ini kamu akan diberikan pelampung dan pemandu sehingga kamu akan aman dan nyaman. Pemandangan yang ditawarkanpun sungguh menajubkan rasanya seperti berkenalan di Green Canyon. Sungguh luar biasa bukan keindahan alam yang diciptakan tuhan.

Selamat berwisata

Baca Juga  Lezatnya Mangut lele bu Is

Peta Air Terjun Sri Gethuk

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X