Mahasiswa BangetPojok #UNYu

Tipe-tipe Mahasiswa yang Datang ke Perpustakaan

Tiap kampus pastinya memiliki perpustakaan, baik perpustakaan jurusan, perpustakaan fakultas, maupun perpustakaan pusat. Karena perpustakaan merupakan salah satu fasilitas kampus yang wajib mahasiswa kenal. Sehingga secara otomatis antara perpustakaan dan mahasiswa itu kaitannya sangat erat.

dscn6288

Berbicara mengenai perpustakaan, pastinya tidak lepas dari siapa pengunjungnya. Siapa lagi kalau bukan mahasiswa itu sendiri? Lantas apa saja tipe-tipe mahasiswa yang datang ke perpustakaan?

1. Sekadar pengen ‘ngadem’

Duh jujur saja nih siapa yang suka ke perpustakaan tapi cuma pengen sekadar ‘ngadem’ alias pengen ngerasain dinginnya AC doang? Hehehe biasanya memang kalau AC perpustakaan itu dinginnya lumayan dan bikin seger. Jadinya nyaman banget deh. Kalau misal habis keluar kampus dan cuacanya panas banget, ‘ngadem’ di dalam perpustakaan juga bisa jadi solusi terbaik hihi.

2. Cari wi-fi

Eaaa berhubung kuota lagi habis dan pengen internetan akhirnya datang ke perpustakaan buat cari wi-fi. Lumayan lah bisa buat internetan gratis sambil youtube-an hihi. Kan berhubung itu juga fasilitas kampus jadi ya dimanfaatin aja. Biasanya pengunjung yang datang ke perpustakaan dengan tujuan cari wi-fi, udah disiapin tuh mulai dari smartphone atau laptop. Dilihat dari jauh sih memang iya lagi fokus ke layar laptop, kirain ngerjain tugas tapi ternyata cuma lagi youtube-an hihi.

Baca Juga  Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Tempat Magang Bagi Mahasiswa

3. Istirahat atau tidur

Berhubung perpustakaan memberikan kenikmatan mulai dari tempat yang nyaman, AC yang dingin, akhirnya bisa menjadi solusi terbaik buat sekadar istirahat atau pun tidur. Ada yang pernah tidur di perpustakaan? Nyaman bukan? Hihi.

4. Niat cari buku

Tugas kuliah lagi banyak banget, jadi ya sering mampir ke perpustakaan buat cari dan pinjam buku. Sebelum sampai di perpustakaan udah dicatat dulu buku apa yang harus dicari. Kalau udah sampai perpustakaan mulai cari buku pakai komputer, kalau udah tahu nomor rak bukunya langsung cus cari bukunya. Kalau sampai belum ketemu baru tanya petugas perpustakaan.

5. Baca skripsi kakak tingkat

Bisa jadi kalau tipe yang ini hanya dialami mahasiswa yang pengen cepet-cepet lulus akhirnya sering baca skripsi kakak tingkat sebagai bahan referensi. Kalau nggak ya baca skripsi kakak tingkat karena memang disuruh dosen. Nah buat kalian yang belum di tahap semester akhir, sudah seringkah kalian membaca skripsi miliki kakak tingkat kalian?

Baca Juga  Dilan, Jangan Mau Dekat Dengan Anak Ilmu Administrasi Negara, Bahaya! Nanti Cinta!

6. Cieee pengen ketemu gebetan

Iya nggak papa kok, karena kamu masih muda yang pantas mengenal cinta dan pantas untuk berbahagia karena cinta. Berhubung kamu udah tahu kebiasaan si gebetan sering datang ke perpustakaan, alhasil kamu juga jadi sering deh mengunjungi perpustakaan. Cuma pengen lihat dan ketemu si gebetan aja hihi.

Jadi, kamu termasuk tipe yang mana gengs? Hihi. Pesannya, manfaatkan fasilitas kampusmu seperti perpustakaan dengan baik ya. Gimana pun kan perpustakaan juga tempat umum.

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
Close
X