Pojok #UNYuTips

Tips Berbelanja di Sunmor (Sunday Morning)

Hari Minggu ada rencana untuk pergi ke Sunmor? Sunmor, kepanjangan dari Sunday Morning ini sesuai dengan namanya, diadakan setiap hari Minggu di sepanjang jalan lembah UGM. Agar aman dan nyaman saat belanja di Sunmor kamu perlu memperhatikan tips-tips berikut ini nih.

foto : Meri Yanti

Buat daftar belanja

Pastikan dulu tujuanmu ke Sunmor untuk membeli sesuatu atau hanya sekadar jalan-jalan saja. Jika kamu ke Sunmor ingin membeli beberapa barang, akan lebih baik ketika kamu membuat daftar barang apa saja yang akan kamu beli. Langkah ini sangat efektif untuk membendung keinginanmu untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Daftar belanjaan juga akan mempersingkat waktumu karena tidak kelamaan saat menentukan barang-barang apa saja yang ingin dibeli.

Siapkan uang dalam jumlah tertentu

Baca Juga  Prodi Manajemen UNY Cocok Bagi Kamu yang Berjiwa Entrepreneur

Menyiapkan uang dengan jumlah yang sudah kamu tentukan juga bisa membantumu agar tidak boros dan mengurangi risiko kehilangan uang, lho. Kamu bisa menyimpan uang ini di wadah tesendiri, lebih baik jangan diletakkan di dompet ya. Misalnya kamu menyiapkan uang dua puluh ribu untuk pergi ke sunmor, ketika uang tersebut habis maka kamu bisa menahan diri untuk tidak membeli sesuatu.

Parkir di tempat strategis atau pakai kendaraan umum

Bagi kamu yang tempat tinggalnya jauh dari Sunmor dan memakai motor, pastikan kamu parkir di tempat yang strategis dan aman ya. Akan lebih baik kalau kamu memakai kendaraan umum agar tidak menimbulkan macet. Kalau jaraknya dekat, mending jalan, sekalian olahraga pagi, hehe.

Baca Juga  Saksi Bisu Kolam Rektorat UNY

Telatenlah dalam memilih

Berbelanja di Sunmor melatih kita untuk bersabar dan saling menghargai. Ketika jalan mulai padat oleh pengunjung, kamu harus rela berdesakan dan mengantre. Jika ingin mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan dengan harga dan kualitas yang pas, kamu juga harus telaten dalam memilih.

Amankan barang berharga

Kamu harus waspada ya dengan barang-barang bawaan kamu, jangan sampai lengah. Biasanya saat di Sunmor, kita akan berhimpit-himpitan, banyak kejadian barang-barang yang hilang. Hal itu pastinya kembali ke diri kita, sejauh mana kita menjaga barang milik kita. Sarannya sih, bawa barang seperlunya saja dan selalu dalam pengawasan.

Semoga beberapa tips di atas bisa membantu agar lebih aman dan nyaman saat berbelanja di Sunmor!

Lusiana Indriani

Mahasiswi Sastra Indonesia 2016 | Menyenangi semua hal yang menyenangkan

Related Articles

Back to top button
Close
X