Tips Investasi Rumah Kontrakan di Jakarta Timur | UNY COMMUNITY
Wednesday , 14 November 2018
Home / review / Tips Investasi Rumah Kontrakan di Jakarta Timur

Tips Investasi Rumah Kontrakan di Jakarta Timur

Jakarta Timur merupakan salah satu lahannya investasi rumah kontrakan. Hal ini sangat wajar mengingat jumlah pekerja atau pelajar di Jakarta Timur begitu melimpah, khususnya yang membutuhkan hunian berupa kontrakan dan kos. Kondisi ini tentunya sangat menguntungkan bagi seseorang yang berjiwa investror. Karena dengan melihat peluang tersebut, investasi rumah kontrakan di Jakarta Timur adalah salah satu investasi yang begitu menjanjikan.

Dengan melakukan investasi rumah kontrakan, investor akan mendapatkan penghasilan pasif setiap tahun atau bulannya. Investasi rumah kontrakan merupakan investasi yang paling cocok bagi investor pemula. Selain tidak membutuhkan modal yang besar, investasi rumah kontrakan juga mudah untuk dilakukan.

Sesuai data pemerintah pada tahun 2014, setidaknya lebih dari 2 juta orang di Jakarta Timur yang membutuhkan rumah hunian. Jakarta Timur sendiri adalah salah satu kota yang mengalami backlog. Yang artinya, munculnya kesenjangan antara ketersediaan rumah yang ada dengan kebutuhan rumah yang diinginkan. Jadi tak salah banyak masyarakat Jakarta Timur atau perantau ke Jakarta Timur yang belum mendapatkan tempat tinggal.

Karena alasan inilah, kebanyakan dari mereka akan memilih kos, numpang keluarga hingga menyewa rumah kontrakan. Jika dilihat lebih jauh, kebutuhan rumah selalu mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Maka bisa dipastikan bahwa investasi rumah kontrakan di Jakarta Timur memiliki peluang besar untuk mendapatkan penghasilan tambahan  setiap tahun atau bulannya.

Jika kita ibaratkan, setiap pintu rumah kontrakan merupakan mesin pencetak uang atau yang dikenal dengan nama income generator. Dengan adanya mesin pencetak uang ini, bukan hanya sangat menguntungkan dari segi finansial keuangan saja. Melainkan juga sangat baik bagi kondisi psikologis yang dimiliki seseorang.

Baca Juga  Kudo, Pilihan Tepat Belanja Baju Online

Karena kita sendiri tahu bagaimana rasanya jika kita tidak memegang uang untuk membeli kebutuhan hidup yang kita perlukan. Nah, dengan adanya kontrakan yang Anda investasikan tersebut, Anda akan terbebas dari kondisi psikologis yang tertekan. Karena setiap tahun atau bulannya, Anda bisa mendapatkan penghasilan pasif tanpa perlu bekerja secara fisik.

Cara Investasi Kontrakan di Jakarta Timur

Walaupun terkesan sangat sederhana, investasi kontrakan di Jakarta Timur harus dilakukan dengan mantap, tepat dan cepat. Tujuannya, agar Anda bisa mendapatkan penghasilan yang optimal dan sesuai dengan harapan Anda.

Cara investasi kontrakan tidak mengharuskan Anda untuk memiliki lahan dan rumah yang besar. Namun, yang kondisi rumah dan lahan kecil saja sudah cukup asalkan letaknya berada di lokasi yang strategis. Untuk itulah, berikut beberapa tips atau cara berinvestasi kontrakan:

  • Carilah Rumah Atau Lahan Yang Berada di Pusat Industri Jakarta Timur

Kawasan Industri di Jakarta Timur akhir-akhir ini berkembang sangat pesat. Bisa Anda buktikan sendiri dengan banyaknya pabrik yang berdiri di Jakarta Timur. Dengan tumbuhnya kawasan industri tersebut akan berdampak pada beberapa aspek, salah satunya perekonomian, komersil, rumah dijual di Jakarta Timur dan lain sebagainya. Penggerak semua itu adalah karyawan industri. Yang mana kebanyakan dari mereka membutuhkan tempat tinggal sementara, layaknya seperti kos atau kontrakan.

  • Carilah Harga Tanah Termurah Dengan Membandingkan Harga Tanah Jakarta Timur
Baca Juga  DILAN 1990 : Merekonstruksi Ingatan Masa SMA ala tahun ‘90-an

Tanah merupakan salah satu modal awal, sebelum Anda membangun bangunan yang akan Anda kontrakan di Jakarta Timur. Carilah harga tanah yang paling murah. Dengan dana pengeluaran untuk membeli tanah yang kecil, modal awal membangun kontrakan yang harus Anda keluarkan tidak akan terlalu besar dan memakan banyak modal.

  • Pilih Daerah Yang Memiliki Prospek Besar

Jangan asal membangun kontrakan untuk Anda sewakan di Jakarta Timur. Tidak semua lahan atau daerah di Jakarta Timur memiliki prospek yang menjanjikan ke depannya. Karena itulah, pilihlah beberapa lokasi yang memiliki perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun kedepan.

Cara menentukan lokasinya, Anda bisa melakukan perkiraan singkat dengan cara melihat pembangunan infrastruktur dari daerah tersebut, kegiatan ekonomi serta rencana lain dari pemerintah Jakarta Timur yang tentunya sudah diagendakan beberapa tahun sebelumnya.

  • Denah rumah kontrakan

Sebelum Anda membangun rumah kontrakan, tentunya Anda harus memastikan terlebih dahulu bagaimana denah rumah kontrakan di Jakarta Timur yang akan menjadi lahan investasi Anda. Umumnyam kontrakan Jakarta Timur yang dikhususkan untuk pelajar dan karyawan sering menggunakan model kontrakan petak-petak. Sebagai pemilih kontrakan, Anda juga harus mempertimbangkan lahan untuk parkir, lahan hijau, dan juga ruangan untuk berinteraksi sesama penghuni kontrakan.

  • Sumber air
Baca Juga  Pengalaman Belanja Online di Blanja.com

Sebelum membangun rumah kontrakan, hal lain yang harus Anda pikirkan adalah dari mana atau jenis sumber air apa yang akan digunakan. Selain itu, Anda juga harus menentukan bagaimana sumber air tersebut bisa didapatkan. Walaupun saat ini banyak pelaku investor yang meremehkan ketersediaan sumber air bersih, namun perlu Anda ketahui bahwa sumber air merupakan salah satu masalah besar jika tidak ditangani dengan baik.

Tentunya Anda tidak ingin, sudah capek-capek membangun rumah kontrakan namun rumah kontrakannya tidak laku sama sekali. Dan masalahnya hanya ketersediaan sumkber air bersih yang tidak memadai. Karena itulah, solusi ketersediaan sumber air bersih sebelum membangun rumah kontrakan adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan.

Dengan cara melihat dan menerapkan cara atau tips berinvestasi rumah kontrakan di Jakarta Timur yang sudah dibahas tersebut, barulah Anda bisa memulai investasi rumah kontrakan. Semakin banyak informasi yang Anda dapatkan untuk membangun rumah untuk investasi kontrakan, akan semakin besar pula keuntungan yang bisa Anda dapatkan di kemudian hari.

Perlu Anda ketahui, setelah kontrakan jadi dan bisa ditempati oleh pengontrak, jangan sekali-kali memasng tarif kontrakan yang tinggi namun dengan kualitas rumah kontrakan yang tidak sesuai. Sebelum memasang tarif, sebaiknya Anda tahu bagaimana kondisi rumah kontrakan di Jakarta Timur yang akan jadi lahan investasi tersebut.

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Lomba memperingati Pekan HAM

Dalam rangka memperingati Pekan HAM pada 10 Desember 2018 ✨MAHASISWA PKNH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DENGAN …