JogjakuKuliner

5 Mie Ayam di Jogja yang Terlalu Sayang Dilewatkan

Siapa yang tak tahu dengan mie ayam? Gurih lembutnya mie yang dimasak dengan tingkat kematangan sempurna, dipadu dengan aneka macam bumbu, lengkap dengan campuran sawi dan topping olahan ayam. Seiring dengan berjalannya waktu dan jaman, mie ayam juga telah mengalami banyak modifikasi. Tak hanya soal modifikasi, di Jogja juga ada banyak mie ayam yang nyatanya telah memiliki tempat tersendiri di hati para pelanggannya. Ini dia beberapa diantaranya!

1. Mie Ayam Mas Yudi

Mie Ayam Mas Yudi
pic : makanjogja.com

Mie Ayam Mas Yudi terletak di belakang Galeria. Dengan berbagai pilihan menu, Mie Ayam Mas Yudi memberikan warna baru rasa mie ayam di Jogja. Dengan dua pilihan mie ayam, manis dan asin. Berbagai pelengkap mie ayam tersedia di Mie Ayam Mas Yudi, diantaranya adalah bakso, pangsit, tahu bakso kuah maupun goreng.

2. Mie Ayam Syuhada

Mie Ayam Syuhada
pic : instagram.com/maemmimik/

Mie Ayam Syuhada terletak persis di dekat Masjid Syuhada, Kotabaru. Mie Ayam Syuhada sangat mudah di cari. Warung Mie Ayam Syuhada ditandai dengan spanduk yang bertuliskan “Mia Ayam Jakarta”. Cita rasa Mie Ayam Syuhada tak kalah dengan mie ayam yang terdapat di restoran-restoran besar.

Baca Juga  Mau plesir tapi Segan Menempuh Perjalanan Jauh? Ke Green Kayen saja!

3. Mie Ayam Bu Tumini

Mie Ayam Bu Tumini
pic : tribunnews.com

Di Mie Ayam Bu Tumini ini masing-masing pengunjung bisa memilih porsi mie ayam sesuai dengan selera masing-masing. Para pengunjung juga bisa memilih tambahan sawi, ayam, dan ceker. Semangkok mie ayam dengan kuah yang cenderung kental dengan cita rasa manis, gurih dan sedikit sentuhan rempah akan membuat lidah anda berdecak nikmat. Mie ayam Bu Tumini bisa ditemui di Jalan Imogiri Timur, no 187.

baca juga : Angkringan Paling Hits Di Sekitar UNY

4. Mie Ayam Palembang A Fui

Mie Ayam Palembang A Fui
pic : javafoodie.co

Mie Ayam Palembang A Fui menyediakan mie ayam bakso , mie ayam jamur dan mie ayam pangsit dalam ukuran biasa maupun jumbo. Uniknya di Mie Ayam Palembang A Fui para pengunjung bisa melihat proses pembuatan mie secara langsung. Mie yang dibuat bentuknya gepeng dan kecil. Mie Ayam Palembang A Fui berada di Jalan Tambak Bayan.

Baca Juga  Menikmati Sunset Di Ratu Boko

5. Mie Ayam Goreng Seyegan

Mie-Ayam-Goreng-Seyegan
pic : jdfoodiary.blogspot.com

Sesuai dengan namanya Mie Ayam Goreng Seyegan disajikan tanpa kuah dan cenderung kering. Ukuran mienya relatif lebih besar dari mie ayam biasanya, dengan rasa yang cenderung manis dan rasa hangat merica yang dominan. Bumbu mie ayam benar-benar telah meresap dalam setiap helai mie. Topping ayam yang berlimpah, irisan sawi dan segarnya acar timun beradu sempurna dengan lezatnya mie. Lokasi Mie Ayam Goreng terletak di Jalan Kebon Agung, Pasar Srikaton, Margoagung, Seyegan,  Sleman. Dari arah kota Jogja sendiri bisa ditempuh melalui rute Terminal Jombor lurus ke barat.

Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Related Articles

Back to top button
Close
X