Pojok #UNYuTips

9 Kegiatan yang Bisa Kamu lakukan Pada Tanggal ‘14 Februari’

Yuhuuu! Udah masuk bulan Februari aja nih. Nah, yang identik dengan bulan Februari kan hari kasih sayang kan gaes? Yang biasanya jatuh tanggal 14 Februari itu lho. Terus di toko penuh barang-barang yang dipajang dengan nuansa warna merah dan pink. Pembelian bunga mawar pun juga mendadak meningkat hehe. Berbicara tentang hari kasih sayang, kan nggak melulu soal bunga dan coklat aja gaes? Banyak lho kegiatan unik yang bisa kita lakukan. Nah, buat mahasiswa nih, apa aja sih kegiatan yang bisa dilakukan pada saat tanggal 14 Februari? Yuk simak nih gaes.

14februari

1. Bangun pagi, membantu pekerjaan rumah orang tua

Buat teman-teman yang enggak nge-kost alias masih satu rumah dengan orang tua, kalian bisa lho lakukan bangun pagi habis itu bantuin orang tua kalian untuk mengurus pekerjaan rumah. Misalnya menyapu, mencuci baju, mencuci motor, mengepel, memasak, dan lain-lain. Mungkin orang tua nggak ngerti mengapa anaknya mendadak rajin seperti itu, tapi ya kalian lakuin aja. Kan hari kasih sayang. Kasih sayang dengan orang tua kan juga penting. Sip.

2. Bangun pagi, membantu pekerjaan bapak atau ibu kost

Terus buat teman-teman yang nge-kost, kalian juga bisa lakukan hal lain. Pertama bangun pagi juga, bersihin kamar kostmu. Kasih sayang dengan diri sendiri itu juga penting, gimana caranya kita menyayangi diri kita sendiri. Habis itu, kalian juga bisa lho membantu pekerjaan bapak atau ibu kost. Misalnya kalian disuruh belanja atau ngapain gitu. Diterima aja gaes. Nah, siapa tahu kalian diberi bonus buat nggak bayar kost sebulan? Hehe kan lumayan.

3. Manjakan hewan peliharaanmu

Misalnya nih kalian punya hewan peliharaan. Terus kemarin-kemarin kalian sibuuuuk banget sampai nggak bisa berbagi waktu bersama hewan peliharaanmu itu. Nah kalian bisa lho memanfaatkan hari kasih sayang buat memanjakan hewan peliharaan. Misalnya yang punya kucing atau anjing, bisa dipijit-pijit tuh badannya, terus dikasih makan yang banyak. Terus dipotong kukunya dan dibersihkan telinganya. Pasti hewan peliharaan kalian bakal lebih sayang sama majikannya hehe.

baca juga : 9 Hal Yang Bikin ‘Krispi’ Antara Gamer dan Pasangannya

4. Masak coklat bareng teman-teman

Yap! Hari kasih sayang memang identik sekali dengan coklat. Nah, biar seru kalian juga bisa lho masak coklat bareng temen-temen kalian. Kan bisa belanja bareng habis itu masak bareng. Apalagi kandungan dalam coklat kan membuat suasana hati senang, terus kumpul bareng temen gitu pasti tambah seru. Hubungan persahabatan kalian makin erat deh. Yeee.

Baca Juga  Begini Sosok Ghea Idol di Mata Sang Dosen di UNY, "Ghea Itu Anaknya Baik dan Ramah"

5. Nonton film romantis

Nah, kalau kalian udah selesai masak bareng temen-temen, kalian juga bisa tuh nonton film bareng, film yang romantis gitu. Yaudah sih nggak perlu ke bioskop, nonton bareng-bareng pakai laptop gitu juga seru kok hehe. Jadi kan hasil masakan coklat tadi juga bisa buat cemilan pas nonton film. Eits, tapi batasi ya dalam konsumsinya, bisa-bisa nanti berat badan naik lho gara-gara coklat.

6. Kejutan buat pasangan

Buat kalian yang ngebet banget alias pengen banget ngerayain hari kasih sayang sama pasangan kalian, kalian juga bisa kok melakukan hal-hal yang romantis. Buat yang perempuan nih, ada baiknya kamu masak coklat yang berbentuk hati buat pasangan kamu. Atau juga bisa diantara kalian berdua bertukar coklat gitu. Atau saling tukar kado. Habis itu juga bisa datang ke tempat pertama kali kalian jadian atau nge-date. Ciyee, semoga sukses ya! Eits yang penting, jangan melakukan hal-hal yang diluar batas ya gaes.

baca juga : 5 Fakta di Balik Ketegaran Mahasiswa Perantau

7. Berbagi bersama anak panti asuhan

Hari kasih sayang itu juga nggak melulu soal cinta dan cinta. Kalian sebagai mahasiswa bisa lho melakukan kegiatan sosial seperti berbagi bersama anak yatim nih. Kalian bersama teman-teman seangkatan misalnya, berkunjung ke panti asuhan gitu. Membagikan pakaian, mainan, makanan, coklat juga boleh. Coklat kan sebagai pemanis hehe. Pasti anak-anak panti juga senang kok dengan kehadiran kalian.

Baca Juga  Selain Rebahan, inilah Kegiatan Positif Untukmu Selama di Rumah Saja

8. Berbagi bunga, coklat, dan surat

Nah, kalian sebagai mahasiswa juga bisa nih melakukan kegiatan sosial yang satu ini. Jadi kalian bisa tuh membagikan bunga mawar, disertai coklat dan surat. Eits surat apa ya? Jadi ya semacam surat himbauan gitu buat enggak melakukan free sex dan enggak memakai narkoba saat hari kasih sayang tiba. Kalian bisa tuh membagikan ini ke jalan raya, atau di sekitar kampus juga boleh. Bareng temen-temen gitu, kan seru.

9. 14 Februari = Hari Kasih Sayang = Hari Peringatan Pembela Tanah Air (PETA)

Berbicara tentang tanggal 14 Februari itu nggak melulu soal cinta dan kasih sayang lho. Karena pada tanggal itu juga ditetapkan sebagai Hari Peringatan Pembela Tanah Air. Nah kalian nih sebagai mahasiswa, untuk meningkatkan rasa nasionalisme, kalian bisa tuh nonton film bareng temen-temen yang bertema nasionalis gitu, yang ada pertempurannya gitu. Kan seru tuh. Kalian jadi tahu perjuangan pahlawan pada masa lampau bagaimana untuk memperebutkan kemerdekaan. Yah, bisa dicontoh nih kegiatan yang satu ini. Sip!

Gimana gaes? Menarik kan? Udah siap menyambut tanggal 14 Februari? Semoga bisa dipraktekkan ya. Sayangi dirimu dan sayangi yang ada di sekitarmu. Karena berbagi itu indah ^_^.

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
Close
X