AsmaraPojok #UNYu

Kamu Patah Hati? Please Listen, 5 Lagu Pop Berikut Ini

Patah hati? Siapa sih yang rela hatinya dipatahkan? Tapi di sini bukan membahas soal bagaimana proses hati seseorang itu patah, gaes. Lantas, apa akan membahas tentang proses menyembuhkan? Mungkin, bukan juga. Hanya, buatmu yang tengah patah hati, yuk mari intermezo sedikit dengan menikmati lagu pop Indonesia patah hati yang berinstrumen semangat berikut yang sudah ramah di telinga kita. Cekidot!

1. Jalanmu Bukan Jalanku by Andra and The Backbone

“Kini ku tak mampu lagi. Mengikuti caramu hanya membuatku sakit hati. Kini ku tak mau lagi. Jalanmu bukan jalanku, dan kau kan memilih .. .. .. ..”

Tentang ketidaksepahaman dalam hubungan dan akhirnya memutuskan untuk bubaran? Lagu tersebut mewakili banget ya, gaes. Tapi tenang, kamu gak akan dibuat melo karena instrumen lagu ini semangat gitu deh. JJ

 2. Sakit Hati by Tipe-X

“Sakit hati, bikin sakit hati. Semua ini terjadi berkali-kali. Tak pernah aku mengerti, mengapa begini? Masih saja kau slalu ingkari janji.. .. .. ..”

Baca Juga  Hal-Hal yang bakal kamu KANGENIN setelah lulus kuliah

Gokil. Lagu ini pas banget buat jingkrak-jingkrak, gaes. Sakit hati. Yes, sakit hati dan luapan lewat lagu yang pasti bisa bikin kamu gak dilanda baper. Silakan deh monggo didengarkan.

 3. Selamat Tinggal Kekasih Terbaik by Armada

“Slamat tinggal, kekasih. Slamat tinggal, sayangku. Kekasih terbaik yang pernah singgah di hatiku. Jangan pernah kembali, jangan pernah ke sini. Kekasih terbaik yang pernah singgah di hatiku.. .. .. ..”

Dibalut instrumen yang ngebit, lagu ini juga pas buat melepas yang katanya kekasih terbaik. Sudahlah, kalau sudah dilepas ya sudah. Beranjaklah dari masa lalu tersebut, gaes. Keep fighting!

bac juga : Inilah Soundtrack Buatmu, Yang Berhasil Move On

 4. Biarlah by Nidji

“Biarlah kurela melepasmu, meninggalkan aku. Berikanlah aku kekuatan untuk melupakanmu. Kau jauh dariku, kau tetap menjauh.. .. .. ..”

Baca Juga  Rangkaian Acara Dies Natalis 56 UNY

Senada dengan Armada yang melepas ni, gaes. Lagu yang sempat booming di era 2007-an miliki band Nidji tersebut juga masih cocok buat jadi soundtrack melepaskan si dia yang layak dilepaskan. Instrumennya semangat abis dan  pas juga buat list lagu karaoke, he..he..

5. Terlatih Patah Hati by The Rain with Endang Soekamti

“Begini rasanya, terlatih patah hati. Hadapi getirnya, terlatih disakiti. Bertepuk sebelah tangan (sudah biasa), ditinggal tanpa alasan (sudah biasa). Terluka itu pasti. Tapi aku tetap bernyanyi.. .. .. ..”

Yes, gaes. Siapa pun boleh bermasalalu gagal di urusan cinta. Lagu tersebut mengajarkan untuk tetap calm pasca patah hati. Didukung dengan instrumen musik yang semangat, lagu ini tambah asik deh.

So? Karena patah hati jangan selalu didukung dengan lagu yang melo ya, gaes. Semoga 5 lagu tersebut bisa sedikit membuatmu bergeleng kepala, menghentak kaki, dan meredam lebamnya hati.

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X