Diterima Menjadi MABA UNY | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Lakukan Hal Berikut Ini Saat Kamu Diterima Menjadi MABA UNY

Lakukan Hal Berikut Ini Saat Kamu Diterima Menjadi MABA UNY

Selamat untukmu, #UNYu yang sudah berhasil lolos seleksi masuk perguruan tinggi bergengsi, UNY, mengalahkan ribuan cendekia di sana. Pasti menyenangkan ya setelah berbagai usaha dan cerita dienyam hingga memiliki kesan masing-masing hanya demi menyandang sebuah status mahasiswa. Intinya, jalan di depanmu tidak terhenti pada kata berhasil lolos UNY saja, ada beberapa hal yang mesti kamu siapkan nih saat kamu diterima menjadi mahasiswa UNY. Simak ya.

ospek uny 2016

1. Bersyukur pada Tuhan

Perjuanganmu pasti melelahkan atau bahkan mungkin dirundung hoki yang penuh kenangan hingga sampai bisa menyandang status mahasiswa UNY ini. Baik, apapun cerita yang kamu torehkan, ingatlah bahwa selalu ada campur tangan Tuhan. Bersyukurlah dengan sebenar-benar bersyukur. Artinya, kamu boleh bersuka cita tapi tetaplah berada di jalurmu. Bersuka cita sewajarnya dan jangan sampai bertinggi hati ya, gaes.

 2. Siapkan Mental

Menjadi mahasiswa memerlukan mental yang baik. Kamu bukan lagi siswa yang bisa bermanja-manja dan memiliki banyak waktu luang. Setiap aktivitas mesti disadari dan diyakini penuh dapat kamu lakoni sendiri dengan kadar usahamu sendiri. Kamu harus aktif mencari kebutuhanmu sendiri dan jangan sesekali mengandalkan teman karena itu bisa membuat mentalmu cengeng.

Baca Juga  Antara Mahasiswa Dan Kopi

 3. Ciptakan Rumah Kedua

Sebagian besar mahasiswa UNY memiliki latar belakang daerah yang berbeda-beda dan jauh dari keluarga. Untuk itu, memiliki rumah kedua jelas menjadi hal yang harus kamu persiapkan. Yes, segeralah mencari kost sebelum kehabisan, gaes. Kamu bisa mencari via mana pun termasuk meminta bantuan kakak tingkat atau cara lain yang kamu anggap ampuh. Setelah itu, buatlah rumah keduamu itu senyaman mungkin agar kamu betah dan mencintainya.

baca juga : Untukmu yang sedang mencari kost baru, Perhatikan Hal ini

 4. Siapkan Berkas dan Kuota

Akan ada keribetan berkas, entah itu yang berhubungan dengan dokumen SMA atau berkas yang kamu dapatkan di kampus. Simpanlah dengan baik berkas-berkas tersebut dalam sebuah tempat khusus agar kamu mudah mengingatnya dan untuk menghindari kerusakan. Dalam beberapa kegiatan kamu juga dituntut untuk update jika ada pemberitauan jadwal tertentu. Untuk itu, siapkan kuota data internet juga. Jangan sampai kudet pokoknya.

Baca Juga  Nona, Coba Kita Berganti Posisi. Bagaimana Rasanya Jika Kekasihmu Yang Kucuri?

 5. Berikan Pencitraan Terbaik

Kamu memiliki lingkungan yang baru bersama orang-orang yang relatif baru. Di sini kamu dituntut untuk bisa fleksibel dan mengesampingkan sifat-sifat menyebalkan yang pasti ada pada dirimu dulu ya, gaes. Bukan berarti belajar berpura-pura, hanya saja akan menjadi penting jika kamu memiliki kesan baik di awal sehingga orang lain bisa dengan mudah mengenalimu.

Kelima hal tersebut semoga dapat mengarahkanmu ya, wahai maba UNY. Tetaplah pada tujuan awal meraih cita-cita dan menjadi kebanggaan. Selamat datang di Kampus Multikultural dan Cendekia

About Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Ketika Pertanyaan ‘KAPAN NIKAH?’ Mencuat Ke Permukaan Saat Lebaran, Siapkan Jawaban Berikut Ini

Kebayang gak gaes, saat momentum lebaran, saat di mana semua sanak keluarga berkumpul dan pertanyaan …

  • Aghnan Pramudihasan

    ijin share