Pojok #UNYuTips

Sisi Menarik dari Perempuan Workaholic yang Wajib Kamu Tau

Dunia makin menarik berputar. Para perempuan yang dulu memiliki kapasitas hanya mengurusi urusan rumah saja, kini bermetamorfosa. Bahkan banyak dijumpai di lapangan bahwa para perempuan begitu mencintai pekerjaannya. Yes. Hak bekerja bagi perempuan dan pada akhirnya mendapatkan penghasilan sendiri sudah menjadi hal lumrah saat ini. Entah itu sebelum menikah atau bahkan setelah menikah. Apa pun statusnya, sebenarnya tetap ada sisi-sisi menarik dari perempuan workaholic.

perempuan workaholic
pic : pinkkorset.com

 

1. Mandiri

Perempuan workaholic dipandang sebagai perempuan mandiri. Bagaimana tidak? Mereka berpenghasilan sendiri dan bisa menghidupi diri sendiri ataupun keluarga. Bahkan, melakukan aktivitas sendiri pun tidak masalah karena telah ditempa dengan iklim kerja yang jelas banyak menuntut kemadirian. Perempuan workaholic tidak akan ribet dan bingung jika harus menangani keperluan pribadi sendiri. Itu urusan kecil  bagi mereka.

Baca Juga  Yuk Intip, Gimana Sih Jurusan Biologi di UNY?

2. Meski Keras Kepala, Sesungguhnya Ia Adalah Sosok Penyayang

Dalam beberapa hal, perempuan workaholic biasanya ambisius. Itulah yang memunculkan watak keras kepala. Hal itu tidak bisa begitu saja dipandang negatif. Mereka umumnya memang keras kepala karena ambisi tertentu atau tuntutan tugas tertentu. Tapi sesungguhnya di balik itu semua, sisi lain meraka justru penyayang. Mengapa? Karena keras kepala mereka adalah akibat kondisi  kerja. Setelah berada di luar lingkungan kerja dan melebur bersama orang-orang tercinta, mereka adalah sosok penyayang yang hebat dan dirindukan, percayalah.

 baca juga : Dear, Ladies: Jangan Ragu Membangun Karir Sendiri!

3. Bertanggung jawab dan Bisa Diandalkan

Terbiasa menyelesaikan kerjaan yang tanpa ampun bahkan dalam waktu singkat menjadikan perempuan workaholic layak dicap sebagai pribadi yang bertanggung jawab dan bisa diandalkan. Iklim yang demikian biasanya juga berdampak pada kehidupan nyata mereka. Yes. Kurang menarik bagaimana coba dengan karakter seperti itu? Ya kan?

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat dengan Jurusan Fisika UNY

4. Perempuan Cerdas dan Tangguh

Porsi kerja dan urusan yang lain-lain sudah tuntas dijalani dengan kadar waktu masing-masing. Inilah yang menjadikan perempuan workaholic cerdas. Dalam urusan waktu saja mereka cerdas membagi, apalagi dalam urusan yang lain? Selain itu, mereka juga tangguh menghadapi hidup. Tantangan di dunia kerja sudah biasa dihadapi dengan sikap yang tangguh, pun dalam kehidupan nyata pasti tidak jauh berbeda.

Silakan mengamini pernyataan tersebut, gaes. Bahwa di balik 24 jam waktu perempuan workaholic, pasti terselinap sifat menarik yang wajib kamu tahu.

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X