Tips | UNY COMMUNITY - Part 10
Home / Tips (page 10)

Tips

Ketika Aktivitas Mengumpulkan Pundi-pundi Rupiah dan Kuliah Mesti Diperjuangkan, Lakukan Langkah Arif Berikut

Deadline tugas kuliah, belum lagi job yang menuntut keprofesionalan tanpa ampun, jelas akan menjadi tantangan tersendiri untuk kamu yang telah memutuskan kuliah nyambi kerja. Dunia kuliah dan kerja terkadang memiliki andil sama penting sehingga membingungkan si pelaku itu sendiri. Nah, semua itu bisa ditangkal dengan kiat cerdas berikut ini, gaes. …

Read More »

Hidup Lebih Asyik Tanpa Ucapan yang Menyakiti Orang Lain

Ada pepatah yang mengatakan “Mulutmu Harimaumu”, hal itu benar adanya. Perkataan yang tidak tepat akan merugikan orang yang berbicara itu sendiri. Belum lagi bila perkataan itu menyakitkan hati orang lain. Sangat luar biasa efeknya. Sekalipun permintaan maaf telah diucapkan, bukan tidak mungkin efeknya akan membekas dalam waktu yang panjang. Seperti …

Read More »

Lakukan Ini Saat Kamu Mesti Melakukan Sesuatu Yang Tidak Kamu Sukai

“Do something different to have something different”. Adakalanya kita dituntut melakukan sesuatu di luar kenyamanan diri bahkan bersebrangan dengan minat kita biasanya, namun sesuatu itu wajib kita tunaikan sampai tuntas demi suatu tujuan tertentu. Misalnya saja, ada mata kuliah tertentu yang membuat kita malas dan pasti bosan menggelutinya, padahal itu …

Read More »

Pengen dapat IPK Cumlaude ? Lakukan Tips Ini

Masih bingung gimana caranya dapat IPK cumlaude? Udah ngerasa belajar dengan sungguh-sungguh tapi masih juga dapet IPK pas-pasan? Nah pasti hampir semua mahasiswa baik itu di Indonesia maupun di mancanegara menginginkan mendapatkan IPK terbaik terlebih bisa dapet gelar cumlaude yang bakalan bikin orang tua dan keluarga yang lain bangga. Tapi …

Read More »

Langkah Logis Taklukan Tanggal Tua Ala Mahasiswa

H- seminggu di akhir bulan dianggap tanggal-tanggal horror bagi sebagian besar mahasiswa. Kenapa? Pasalnya, pahlawan dompet mulai gugur dan menerbitkan pusing akut pemiliknya. Kalau sudah begitu, kamu pun baru menyadari ada kesalahan sistem manajemen keuangan. Monggo disimak langkah logis taklukan tanggal tua berikut ini. 1. Sayangi sisa-sisa pahlawan dompetmu dengan …

Read More »

Kenapa harus dapat IPK tinggi? Ini alasannya

Siapa sih mahasiswa yang gak pengen dapet IPK tinggi? Apalagi sampai cumlaude. Hampir semua mahasiswa pasti mengidam-idamkan IPK tinggi buat bikin diri mereka dan orang tua bangga. Selain itu, IPK tinggi dapat membuat mahasiswa cukup mudah mendapatkan beasiswa atau pekerjaan. Perlu banget diketahui kalo IPK itu ibarat kualitas akademik dan …

Read More »

Trik Simpel Manajemen Uang Versi Mahasiswa FE

Sepintas, urusan mengatur keuangan terlihat sepele dan amat mudah. Apalagi bagi mahasiswa yang masih belum memikirkan urusan rumah tangga. Fakta di lapangan tidak serenyah yang dibayangkan lho. Jelas ditemukan godaan di sana sini saat sedang belajar mengatur keuangan pribadi. Trik mahasiswa FE dalam manjemen uang berikut ini perlu kamu aplikasikan. …

Read More »